Friday, May 19, 2006

Cerita dari USA: Memphis Kota Musik Jazz dan Blues

Foto bersama kawan-kawan

Saya menikmati lagu-lagu musik blues dan jazz di BB Kibg Club bersama teman-teman ketika tiba di Memphis. Kota Memphis, memiliki ciri khas musik dasar jazz yang dominan. Sedangkan, harap dicatat, tradisi musik masih banyak dipertentangkan dalam tradisi kitab-kitab Islam. Saya melihat, sepanjang pertokoan di Memphis banyak simbol-simbol musik pada produk yang mereka jual, seperti baju-baju dan sovenir yang mencantumkan musik mereka.

Saya jadi bertanya-tanya, apakah juga bisa musik jazz mengilhami kehidupan masyarakat Memphis untuk bersikap damai, toleran dan liberal? Apakah hanya dengan musik mereka bisa membentuk peradaban, dimana orang kulit putih dan hitam bisa bersahabat dan bersaudara?

kok bisa? entahlah.....

6 comments:

Anonymous said...

Mbak Najlah,
Sebagai salah satu teman dlm perjalanan ke USA bulan Mei lalu, saya senang sekali mbak bisa merekam sisi lain dari perjalanan tersebut dan menuliskannya di sini. Saya sendiri sampai sekarang belum pernah sempat menulis satu kalimat pun pengalaman saya di AS kemarin, menyedihkan sekali, bukan? Karena itu, saya dukung dan berterima kasih jika mbak Najlah akan menulis ttg kesan dan pengalaman di US kemarin krn itu juga di satu sisi menjadi rekaman abadi bagi perjalanan kawan seperjalanan seperti saya. So keep going. Salam dari Makassar. Wahyuddin Halim

Anonymous said...

Salam'alaikum. Saya Fadllan, temannya Mas Rizqon di India (Salam buat beliau). Saya mau membuat tesis S-3 dgn permasalahan mengenai wanita. Yang ingin saya sampaikan, bisakah Mbak Najlah memberikan saya saran-saran untuk hal ini, terutama untuk judul skripsi yg blm pernah di bahas di Indonesia. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Wasalammu'alaikum.
(mfa042004@yahoo.com)

Najlah Naqiyah said...

Untuk Pak Wahyuddin Halim, terimakasih atas dukungan dan support-nya. Coretan ini cuma untuk mengisi waktu luang. Masukan, perbaikan dan kritikan sangat saya harapkan. Sekali lagi, terimakasih.

Buat Mas Fadlan al-Alighari. Saya senang sekali jika anda maju dan berkembang. Untuk lebih mendalam dan mendetil, lebih baik anda kontak saya lewat email saja (ena_nakiah@yahoo.com). Di situ anda bisa mengungkapkan kesulitan anda dan saya bersedia membantu. Terimakasih. Saya tunggu emailnya.

atha lakuary said...

kereeeeeen :)

lindaatkinson said...

Maybe you have a hearty pen.io enthusiasm for bargains as well Click Here as frequent the neighborhood Costco,SEAL-A-MEAL MANUAL VACUUM SEALER REVIEW farmers' market, or fish anchors. Or Vacuum Sealer possibly you're a searching and also Vacuum Sealer 2017 fishing fanatic. Whatever the instance, buying a vacuum cleaner sealer and incorporating it.

kimberlyjames said...

sterilization to create an anti-microbial mihanblog.com/ surface, as well as the water-proof padding conveniently wipes Website clean The chair does not fold up, so it's Most Popular And Recommended Car Seats not optimal for little rooms.